Langsung ke konten utama

BINA WILAYAH TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN CIAMIS

JalatrangNews; Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis melaksanakan Bina Wilayah pada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se wilayah Kecamatan Cipaku pada hari Senin Tanggal 13 Februari 2023 di Desa Jalatrang.

Binwil TP PKK Kabupaten Ciamis
Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis beserta Rombongan
Kedatangan Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cipaku, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jalatrang, Camat Cipaku, Kepala Desa Jalatrang, dan seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. Dengan diawali pengalungan cinderamata kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis dan Ibu Ketua 1 TP. PKK Kabupaten Ciamis dilanjutkan dengan rombongan menuju Tempat Kehormatan diiringi dengan musik Oray-orayan yang sudah menjadi ciri khas menyambut tamu di Kawasan Ketahan Pangan dan Hewani Kampung Bungur Desa Jalatrang. 

PKK Kabupaten Ciamis
Penyambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis

Dengan di iringi Lagu oray-orayan, Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Herdiat beserta rombongan menuju tempat yang telah disediakan oleh panitia, yang disambut oleh semua hadirin yang hadir, diantaranya : Kepala Desa se Kecamatan Cipaku, Unsur Muspika Kecamatan Cipaku, Ketua TP. PKK Desa se Kecamatan Cipaku, Para Pendamping Profesional, Ketua PABPDSI Kecamatan Cipaku, Ketua Forum Ulama, Umaro, Agnia Ngahiji Kecamatan Cipaku, Ketua Forum LPM Kecamatan Cipaku, unsur SKPD se kecamatan Cipaku dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Cipaku.
Ciamis

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata. Serta, meningkatkan upaya dalam penilaian lingkungan administrasi PKK dan lingkungan rumah dan pemukiman yang bersih juga sehat.

Untuk meningkatkan kualitas dalam program yaitu pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Serta, pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan.

Intinya 10 Program PKK untuk bisa dapat di laksanakan di daerah dan kita melaksanakan untuk menyamakan Persepsi guna meninggkatkan motivasi kerja mempunyai inisiatif yang tinggi untuk menyelesaiakan atau memulai pekerjaan atau kegiatan yang menjadi tugas pokoknya, kita berusaha mengevaluasi. 


Setelah selesai Pembinaan secara administrasi, sebelum ke Lapangan Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis bersama rombongan melihat lihat dulu dan photo bersama di lingkungan Kampung Bungur, yang mana di lokasi ini terdapat Kebun PKK dan tugu PKK yang dikelola oleh seluruh Kader PKK Desa Jalatrang.

wisata Ciamis

kampung Bungur

Kegiatan Bina Wilayah di Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, diakhiri dengan Kunjungan Ke Lokasi, yaitu Sekretariat TP. PKK Desa Jalatrang, Posko Gagah Bencana, Rumah Desa Sehat, Posyandu Tunas Mekar 2, Hatinya PKK, dan Rumah Sehat.
Jalatrang

Pada kesempatan ini, Ketua TP. PKK Desa Jalatrang Ny. Elsa Nuari Hardiana Haryadi, mengucapkan banyak terima kasih Kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis yang telah membina kami, semoga Kader-kader PKK di Desa Jalatrang mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga serta bermanfaat untuk seluruh masyarakat Desa Jalatrang.
Selain itu juga, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Kader, baik kader PKK dan juga kader Posyandu, masyarakat Desa Jalatrang, lembaga-Lembaga yang ada di Desa Jalatrang, Pemerintah Desa Jalatrang, para pengusaha dan Ulama yang telah memotivasi serta membantu Kami, sehingga suksesnya kegiatan Binwil di Desa Jalatrang. Semoga perbuatan kita, dicatat oleh Alloh SWT menjadi amal ibadah. aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALATRANG MENDUNIA DENGAN POTENSI UNGGULAN DESA

GAMBARAN UMUM DESA JALATRANG Desa Jalatrang memiliki luas wilayah 630,375 hektar dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Desa ini terletak sekitar 15 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Ciamis. Penduduk Desa Jalatrang terdiri dari 2.248 kepala keluarga dengan jumlah penduduk sebanyak 6.513 jiwa yang terdiri dari 3.278 laki-laki dan 3.235 perempuan.   POTENSI DESA JALATRANG Desa Jalatrang memiliki beberapa potensi yaitu, Potensi Pertanian, Potensi Pariwisata, Potensi Kerajinan Tangan, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Produk Unggula Desa. Selanjutnya, saya akan menjelaskan sekilas potensi yang ada di Desa Jalatrang. 1.       POTENSI PERTANIAN Desa Jalatrang memiliki Potensi pertanian yang sangat besar, baik dari tanahnya yang masih subur dan luas (Sumber Daya Alam) serta masyarakat yang sebagian besar adalah petani (Sumber Daya Manusia). Potensi yang ada belum terlaksana dengan maksimal, masih banyak lahan kosong yang

HAYU WISATA DI JALATRANG SEPUASNYA

JalatrangNews ; Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis terdapat beberapa destinasi Wisata yang dapat dinikmati oleh para Traveler, baik wisata buatan, wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi maupun wisata budaya. Beberapa tempat yang dapat dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga kerabat dan sahabat anda adalah: WATERBOM TIRTA SUMBER JAYA CIPANGALUN JATI SEWU CIBUNGBANG KAMPUNG BUNGUR JALATRANG KAMPUNG BILINGUAL (Cooming soon) KAMPUNG HORTIKULTURA KOPI DJATI  KEDAI DUREN CIPANGALUN DAPUR EMAK / KLINIK LAPAR SAUNG LESEHAN CIBUYUT VILLA DOMBA JALATRANG Berikut Wahana Wisata yang ada di Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis 1. WATERBOOM TIRTA SUMBER JAYA CIPANGALUN Tirta Sumber Jaya Cipangalun Waterboom Sumber Jaya Cipangalun berlokasi di sebelah Barat dari Kantor Pemerintahan Desa Jalatrang, di Tempat Wisata tersebut terdapat beberapa wahana, diantaranya: Kolam renang, Ember tumpah, Perosotan, air mancur dll. Wahana Air mancur Fasilitas di lokasi wisata tersebu

SEJARAH DESA JALATRANG

AWAL MULA BERDIRI DESA DJALATRANG A. Awal mula Desa Jalatrang Menurut cerita turun temurun masyarakat berawal kisah Buyut Nata Praja, seorang tokoh dari Mataram yang datang ke wilayah Jalatrang pada tahun 1800, untuk mengecek 'Bengkok' tanah atau sawah yang pada saat itu pernah menjadi wilayah kekuasaan Mataram. Saat itu wilayah Jalatrang termasuk wilayah Galuh sudah diserahkan sepenuhnya oleh Mataram kepada pihak Kompeni, sesuai dengan perjanjian pada tanggal 15 Oktober 1705. Namun demikian, wilayah Galuh dan daerah Priangan timur lainnya tetap berada dalam wilayah administratif Cirebon. Di Galuh sendiri saat itu dipimpin oleh Mas Garuda yang memegang pemerintahan sejak tahun 1751 hingga tahun 1801, dengan gelar Radén Kusumadinata III. Dan selanjutnya digantikan oleh Raden Adipati Natadikusuma (1801-1806). Desa Jalatrang pada tahun 1800 pada akhir abad ke 18 di pimpin oleh Kepala Desa yang bernama Wiradidjaya, beliau masih keturunan dari Sumedang yang ditugaskan oleh Raden